Juniar Tensanna Ria Napitupulu,ST

Anak ke 10 dari 12 bersaudara. Lahir dan dibesarkan di Kota Pematang Siantar 09 Juni 1969. Sejak kuliah hingga menikah tinggal di Kota Medan dan bertugas di SMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
Training Aplikasi NUADU Kerja Sama Media Guru
Sumber : My Album

Training Aplikasi NUADU Kerja Sama Media Guru

(Tantangan hari ke- 75)

Sangat bersyukur karena hari ini Selasa, 2 Juni 2020 berkesempatan mengikuti training aplikasi pembelajaran NUADU sesi pertama jam 11.00 - 13.00 WIB. Training ini adalah lanjutan dari kegiatan Webinar NUADU kerja sama dengan Media Guru Indonesia yang dilaksanakan hari Kamis, 21 Mei 2020 lalu.

Acara di buka oleh Mas David Ashari, yang pada saat Webinar menjadi pembicara dari Team NUADU.

Kemudian acara dipandu oleh Mas Scifo yang menjadi moderator untuk training, dan yang menjadi presenter adalah Ibu Surya Fajar Cahyo Nuraeni.

Ibu Surya mempresentasikan / memberikan penjelasan dan langkah-langkah menggunakan aplikasi NUADU secara detail. Aplikasi NUADU dimulai dengan Guru Login, memilih kelas yang di ampu, memilih mata pelajaran yang di ajarkan yang akan diajarkan, memberikan/ membagi materi, tugas, penilaian, menambah file pembelajaran yang akan diberikan ke siswa/ kelas. Aplikasi NUADU juga memiliki fitur memasukkan video pembelajaran dari you tube dan melihat aktivitas yang sudah dilakukan siswa terhadap materi/tugas yang diberikan.

Ibu Surya juga mempresentasikan / menunjukkan langkah-langkah login untuk siswa dan hal-hal yang dilakukan siswa pada saat menerima materi/ mengerjakan tugas/kuis yang diberikan oleh Bapak / Ibu Guru sesuai mata pelajaran yang di berikan.

Acara diselang selingi dengan menjawab pertanyaan yang di sampaikan oleh peserta training melalui fasilitas chat yang ada yang di pandu oleh Mas Scifo.

Terima kasih Team NUADU, khususnya Mas David dan Mas Scifo serta Ibu Surya yang meberikan training gratis hari ini. Terima kasih Team Media guru yang memfasilitasi berjalannya kegiatan ini. Dengan traning yang yang di laksanakan hari ini, menjadi semakin jelas bagaimana penggunaan aplikasi NUADU yang sangat membantu Bapak/Ibu guru dalam mengajar dan mempermudah siswa dalam belajar. Semoga bisa di terapkan di sekolah-sekolah di kemudian hari.

Salam Literasi!

Medan, 2 Juni 2020

#TantanganGurusian90hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buu...sukses selalu

03 Jun
Balas



search

New Post